Bupati Aceh Barat  Ramli MS mengharapkan kepada staf khusus Presiden Jokowi, Gracia Billy Mambrassar agar mampu memajukan seluruh usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Provinsi Aceh termasuk di Aceh Barat.
 
"Kehadiran Mas Billy selaku Staf Khusus Bapak Presiden ke Aceh Barat merupakan semangat baru untuk pertumbuhan ekononomi masyarakat khususnya UMKM," kata Bupati Ramli MS, Senin di Meulaboh.

Baca juga: Stafsus Presiden Jokowi ajak generasi muda Aceh siapkan diri jadi calon pemimpin
 
Menurutnya, kehadiran kalangan milenial dari kalangan pejabat negara ke Aceh Barat, juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan usaha baru di kalangan masyarakat, khususnya kalangan millenial (anak muda) agar semakin kreatif dan menciptakan aneka usaha baru.
 
Hal ini diharapkan agar kalangan milenial mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat lainnya, disamping dapat menjadi wirausaha yang produktif dan mandiri.

Baca juga: Staf khusus Presiden Billy: Kopi sanger Aceh bermakna hidup damai walaupun berbeda
 
"Pemkab Aceh Barat juga akan mendorong dinas terkait agar dapat melakukan pelatihan usaha bagi pelaku UMKM, dan usaha kreatif lainnya. Termasuk bisnis star-up," kata Bupati Ramli MS menambahkan.
 
Ia juga mengaku senang dan mengapresiasi kebijakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang merekrut kalangan millenial untuk menjadi staf khusus presiden dari kalangan anak muda.
 
Hal ini juga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif dari kalangan anak muda, sekaligus dapat menciptakan semangat baru bagi generasi muda untuk berwirausaha.
 
Sementara itu, Gracia Billy Mabrassar saat bertemu Bupati Aceh Barat Ramli MS di hadapan unsur Muspida, mengatakan kedatangan dirinya ke Aceh Barat, dalam rangka melihat perkembangan UMKM milik masyarakat di daerah ini.
 
Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melihat apa saja potensi ekonomi masyarakat, yang nantinya semua hasil kunjungan ini akan dilaporkan kepada Bapak Presiden Jokowi, untuk memberi masukan agar seluruh UMKM di Aceh Barat dan Provinsi Aceh agar dapat lebih maju dan berkembang.
 
Misalnya, pengembangan usaha, kemasan, produk, sehingga dapat bernilai jual tinggi dan dapat bersaing di pasar lokal, nasional maupun ke level internasional.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019