Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Pengurus Cabang Taekwondo (Pengcab) Taekwondo setempat mengirimkan enam atlet mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) antar pelajar di Semarang, Jawa Tengah pada 9-14 Desember 2019.

"Keenam orang atlet ini masing-masing tiga putra, dan tiga puteri berlaga antar pelajar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/ Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se-Indonesia," kata Pelatih Taekwondo Binapora Banda Aceh, Gunawan Usman di Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan, kejuaraan antar pelajar kali ini merupakan menjadi sarana mempertajam kualitas atlet, dan sebagai ajang "try out" serta evaluasi bagi pihaknya dalam menghadapi
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020.

Sebagai pelatih, lanjut dia, pihaknya memberi apresiasi kepada Dispora Kota Banda Aceh, karena baru pertama kali memberangkatkan atlit binaan dari daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah" untuk bertanding di kejurnas antar pelajar PPLP/PPLPD/SKO 2019.

"Kami mohon doa dari masyarakat Banda Aceh, supaya atlet kita bisa berlaga secara maksimal guna mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019