Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Langsa, Marzuki Hamid meminta, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan pramuka harus memiliki peran aktif terutama bagi pembangunan yang sedang berjalan di Kota Langsa.

"Agar para Mabiran yang sudah dilantik, bisa memberikan pecerahan, positif dilingkungan ranting, dan dapat mencegah para pemuda di lingkungan gampong (desa) untuk terhindar dari aktifitas negatif," ujar Marzuki di Langsa, Kamis.

Hal tersebut ditegaskannya ketika melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting gerakan pramuka di lingkungan Pemerintah Kota Langsa di Aula Gedung Kwarcab Pramuka Kota Langsa.

Ia juga mengatakan, kepada seluruh geuchik (kepala desa) agar bisa membentuk pramuka di tingkat gampong dalam memberikan hal yang positif bagi generasi penerus bangsa.

Selain itu, lanjut dia, agar pemuda-pemudi gampong menjadi kepribadian yang mandiri minimal di wilayah desa setempat dan sekitarnya.

"Ini, menjadi peran pengurus Mabiran dapat berperan aktif untuk melakukan pembinaan generasi muda ke arah yang lebih positif," ujar Marzuki yang juga merupakan Wakil Wali Kota Langsa.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua Harian Kwarcab Langsa Muhammad Yunus, Sekretaris Kwarcab Langsa Syukur Hadi, para pengurus Kwarcab Langsa, camat, kapolsek dan danramil di wilayah Kota Langsa.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019