Kader PDI Perjuangan Aceh diminta harus solid menyamakan persepsi dan visi dalam membangun agar bangkit dari keterpurukan yang terjadi selama ini.

“PDI Perjuangan Aceh harus bangkit dalam keterpurukan yang terjadi selama ini, sehingga seluruh kader harus solid, menyamakan persepsi dan visi dalam membangun partai,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud di Blangpidie, Senin.

Ia menyampaikan imbauan tersebut saat melakukan kunjungan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka konsolidasi menyamakan persepsi dan visi dalam membangun partai yang ia pimpin itu.

"Karena pada Pileg 2019 PDI Perjuangan Aceh termasuk kategori gagal," ujar dia.

Acara konsolidasi tersebut dimulai sejak pukul 14.20 s/d 18.00 WIB di aula kantor DPC PDI Perjuangan Abdya di jalan Persada tepatnya di belakang Bank Mandiri, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.

Muslahuddin menceritakan sebelumnya ia tidak tertarik bergabung dalam pengurus partai lantaran pernah dikecewakan oleh salah satu partai pada masa lalu.

Namun ketika melihat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2014 memberikan dana pembangunan keseluruh desa di Tanah Air maka  menjadi alasan dirinya untuk bergabung ke dalam PDI-P.

“Sudah 20 tahun saya kerja di Bank Dunia Thailand, Philipina, namun ketika UUD Desa Permendes disalurkan saya bertekad meninggalkan kemewahan dan membela kaum lemah serta untuk kemajuan dalam pertanian," katanya.

Ia juga mengatakan kecerdasan, intelektual dan sumber uang tidak akan mampu berbuat lebih tanpa ada kekuasaan.

"Politik tidak semua seperti yang dinilai oleh orang, sebab politiklah yang mengubah orang untuk hidup lebih sejahtera," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Abdya H Hasbi berjanji pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan partai di daerah ini.

“Kita akan terus merekrut kader partai yang aktif, baik tingkat PAC maupun jaringan simpatisan lainnya," katanya.

Hasbi juga berharap, pada tahun 2024 pihaknya akan menyukseskan dan bertanding dalam pemilihan legislatif di Abdya.

"Kita menargetkan pada pemilihan legislatif akan datang bisa meraih 5-6 kursi di tingkat DPRK Abdya ini," katanya.
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019