Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh membantu bahan kebutuhan pokok untuk puluhan anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah.

Plt Kepala Rutan cabang Lhoksukon Ramli di Lhoksukon Kamis mengatakan bahwa kunjungan pihaknya ke panti tersebut disambut langsung pengurus panti asuhan dan puluhan anak yatim piatu.

“Semestinya ada sekitar 50 lebih anak yatim piatu yang ada di panti tersebut, hanya saja karena saat ini sedang libur maka mereka sudah dijemput keluarga, sehingga hanya sekitar 20-an anak yatim piatu yang dapat kami santuni dalam kunjungan tadi,” kata Ramli menjelaskan.

Selain Ramli, kunjungan ke panti asuhan tersebut juga turut dihadiri para pegawai Rutan setempat, sementara bantuan yang diserahkan di antaranya berupa beras, minyak goreng, mi instan dan telur.

Pihaknya berharap alakadar bantuan kebutuhan pokok tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya, begitu juga santunan untuk para anak yatim.

“Mudahan-mudahan dengan doa-doa para anak yatim piatu ini, seluruh Lembaga Pemasyarakatan baik Rutan Lhoksukon maupun Lapas lainya yang ada di seluruh Aceh dijauhkan dari segala musibah,” sebut Ramli.

Menurut Ramli musibah tersebut bisa saja pelarian warga binaan, kerusuhan dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di Rutan maupun di Lapas.

Di lain sisi, Ramli menyebutkan bahwa pihaknya merasa bahagia karena masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi ke sesama, apalagi sumbangan itu disalurkan untuk anak yatim piatu.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019