Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan Block North Sumatera B (NSB) dapat menyejahterakan masyarakat di daerah setempat khususnya dan Aceh umumnya.

“Siapa pun atau pihak manapun yang mengelola Block NSB ini, bahwa kita akan melakukan yang terbaik, kita akan bekerja sebaik mungkin, semata-mata demi menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya di Aceh Utara, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mendengarkan pemaparan dari General Manager PT Pertamina Hulu Energi, selaku operator pengelolaan Blok NSB, di aula PT PHE, Nibong Kecamatan Tanah Luas.

Ia menjelaskan apa pun skema pengelolaan di masa mendatang, Block NSB tetap dalam kendali Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh, selaku pihak yang telah mendapat amanah untuk menjalankan pemerintahan yang mengayomi seluruh rakyat.

“Komitmen kita semua tentu sama, menjalankan amanah dan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa ini,” kata Nova.

Nova juga menjelaskan pada tahun selanjutnya adalah masa transisi pengelolaan Block NSB dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Aceh.

“Berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Aceh dengan Kementerian Energi Sumberdaya Mineral, Setahun ke depan adalah masa transisi pengelolaan Block NSB, karena itu, kita menggelar pertemuan ini untuk melihat kondisi terakhir dan mendengarkan pemaparan dari pihak PHE selaku pihak yang selama ini menjadi operator di Block NSB,” kata Plt Gubernur.

Saat ini, tim dari Pemerintah Pusat dan tim dari Pemerintah Aceh sedang membicarakan terkait mekanisme pegelolaan dan teknis operasional selama masa transisi berjalan hingga 17 November tahun 2020.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019