Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Blangpidie memasang listrik gratis kepada enam rumah warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Manager PLN Rayon Blangpidie, Anas Arista Nurjuha di Blangpidie Senin mengatakan adapun jaringan listrik yang dipasang secara gratis tersebut terdiri dari instalasi dan meteran listriknya.

Baca juga: Habiskan dana miliaran, dewan minta rumah penerima listrik gratis distiker

“Pemasangan meteran dan instalasi listrik gratis ini merupakan program 'One Man One Hope' yang anggarannya bersumber dari sumbangan pegawai PLN. Jadi, ini sudah menjadi program nasional sekarang,” kata Anas.

Baca juga: PLN UP3 pasang listrik gratis untuk warga kurang mampu

Menurut Anas, enam unit rumah yang dipasang instalasi dan meteran listrik gratis tersebut sebelumnya telah dilakukan survei oleh petugas listrik rayon Blangpidie.

Baca juga: PLN Aceh pasang listrik gratis untuk warga miskin

“Kami sendiri yang survei dan Allhamdulillah di Kabupaten Abdya ada enam unit rumah yang kita bantu seperti rumah masyarakat miskin, rumah anak yatim dan rumah janda kurang mampu,” katanya.

Program One Man One Hope yang dijalankan oleh PLN itu merupakan gerakan sosial berupa penggalangan dana sukarela dari pegawai PLN untuk membiayai pemasangan listrik gratis ke rumah warga kurang mampu.

“Selain kami memasang listrik gratis, PLN Blangpidie juga telah menyalurkan bantuan sosial terutama untuk pondok pesantren yang baru-baru ini mengalami musibah kebakaran di Labuhan Haji,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019