Ribuan masyarakat serta keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh mengikuti jalan santai dalam rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama 2020 dan memperbutkan hadiah umrah.

Acara berlangsung di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Minggu, yang dilepas langsung Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh yang didampingi Kabag TU Saifuddin, dengan mengangkat bendera diiringi marching band Bahana Ceudah Meutuah dari MTsN 1 Banda Aceh.

Daud Pakeh mengatakan hari ulang tahun Kemenag ke 74 pada 3 Januari 2020 mendatang, dan jalan santai merupakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan. Katanya hadiah yang disediakan panitia lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, kata dia, pihak panitia menyediakan 5 ribu kupon doorprize untuk memperebutkan hadiah utama paket umrah, sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Doorprize bertambah dari tahun sebelumnya, tahun ini doorprize utama satu paket umrah dan satu sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya. Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman atas donasinya," katanya.

Acara digelar Kanwil Kemenag Aceh bersama Balai Diklat Keagamaan (BDK), UPT Asrama Haji dan Kantor Kemenag Kota Banda Aceh tersebut berlangsung meriah. Daud mengapresiasi kepada seluruh peserta jalan santai atas partisipasinya.

Kemudian juga mengapresiasi ASN Kemenag Aceh yang ikhlas menyumbangkan sejumlah uang tunai Rp34 juta. Hasil sumbangan tersebut kemudian diserahkan ke sejumlah masjid yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Tahun ini istimewa dari tahun yang lalu. Kemarin kita melaksanakan bakti sosial . Karena kekompakan teman-teman terkumpul uang sejumlah Rp34 juta," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019