Jumlah penumpang pesawat udara Wings Air (Lion Group) menuju ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, sepi pada awal tahun baru 2020.

Ada pun pesawat yang dioperasikan untuk mengangkut penumpang ke daerah ini jenis ATR 72 seri 600, dengan kapasitas penumpang untuk sekali terbang sebanyak 72 orang.

“Jumlah penumpang yang terbang ke Meulaboh, Aceh Barat dari Medan hari ini sangat sedikit, sekitar 24 penumpang,” kata Petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Rabu.

Sedangkan jumlah penumpang pesawat yang berangkat dari Meulaboh ke Medan, kata dia sekitar 32 orang.

Menurutnya, sepinya penumpang yang menggunakan jasa penerbangan pada hari libur tersebut disebabkan karena sebagian besar warga sudah terbang beberapa hari sebelumnya ke luar daerah.

Pihaknya memprediksikan jumlah penumpang akan mengalami lonjakan pada Sabtu dan Minggu (4-5 Januari) mendatang, karena musim liburan telah usai.

Sedangkan untuk harga tiket, kata Sunardi, saat ini masih dijual di kisaran harga Rp768 ribu per penumpang untuk sekali keberangkatan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020