Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) menyalurkan bantuan untuk korban rumah terbakar di Gampong (desa) Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya pada Jumat pagi.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada korban Muhammad Nasir Ismail (33) yang turut di dampingi Plt Kepala Dinsos-P3A Aceh Utara Zulkarnaini dan pihak Muspika setempat.

“Bantuan ini langsung diserahkan Bapak Wakil Bupati kepada korban rumah terbakar yang turut disaksikan keuchik, tim IPSM, tim TAGANA dan tokoh masyarakat setempat,” kata Plt Kepala Dinsos-P3A Aceh Utara Zulkarnaini di Lhoksukon melalui sambungan telepon Jumat.

Dikatakan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf juga ikut meninjau langsung dampak akibat kebakaran tersebut dan pihaknya berharap agar korban dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut, kata Zulkarnaini, di antaranya berupa, beras, sarden, kecap, kompor gas, baju daster, mukena, sajadah, tikar, baju koko dan kopiah.

Pihaknya berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut bermanfaat serta dapat meringankan sedikit beban keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya satu unit rumah berkonstruksi kayu di Gampong (desa) Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara terbakar pada Kamis (2/1) pagi. Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik yang terjadi di rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020