DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Barat mengajak seluruh kader untuk merefleksi kembali hasil-hasil pembangunan yang ada di daerah itu dalam  lima tahun terakhir ini.

Hasil-hasil pembangunan daerah yang dimaksud adalah yang berdampak langsung dengan pemberdayaan masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial, politik dan infrastruktur, kata Sekretaris DPC PDI-P Aceh Barat Elfizar dalam siaran persnya yang diterima di Meulaboh.

Permasalahan-permasalahan yang ditemui di lapangan dan masyarakat bisa langsung disampaikan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Barat.

"Momentum HUT ke-47 PDI Perjuangan, harus kita jadikan landasan untuk lebih pro aktif memperhatikan potensi sumber daya manusia lokal dan sumber daya alam yang tersedia di daerah," katanya dalam pertemuan dengan pengurus dan para kader PDI-P pada 31 Desember 2019.

Mengingat HUT ini akan berlangsung berbarengan dengan Rakernas PDI Perjuangan pertama yang akan dilaksanakan di Jakarta, maka semua wajib memiliki program kerja nyata sebagai bentuk dukungan penuh terhadap semua program pemerintah pusat, tambah Elfizar.

Selanjutnya, sebagai partai pemenang selama 2 dekade Pemilu, PDI Perjuangan kali ini tampil dengan wajah baru yang lebih tegas, berdisiplin, berkarya, berinovatif, pro rakyat lemah, dan anti korupsi.

Elfizar menekankan bentuk kerja nyata pada seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan dan para kader yang ada di bawah binaannya.

Memberlakukan sistem kerja turun lapangan untuk melihat kinerja PAC di setiap kecamatan, dan mendengar secara langsung keluhan masyarakat yang terabaikan bahkan dicurangi haknya oleh pemerintah daerah.

Hal ini dilakukan, sebagai bentuk langkah konkrit dan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo untuk memberantas korupsi di mulai dari pengelolaan dana desa hingga APBN yang dikelola oleh Pemkab setempat.

Elfizar menjelaskan, dirinya tidak akan segan-segan untuk menyampaikan setiap laporan dan kasus yang masuk ke kantor DPC PDI Perjuangan yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

"Dan laporan tersebut akan langsung kami sampaikan kepada pimpinan tertinggi di pusat," jelasnya.

Dan ia akan meminta pemerintah pusat untuk memberikan perhatian serius terhadap permasalahan di Kabupaten Aceh Barat, sehingga kesejahteraan yang diperoleh masyarakat dapat nyata tidak samar-samar.

Sementara itu, DPC PDI-P Kabupaten Aceh Barat telah menyusun sejumlah program kerja untuk kemajuan Barat Selatan dalam 5 tahun ke depan.

Program kerja ini disusun setelah melakukan assesment kebutuhan masyarakat dan kader, memperhatikan potensi alam dan ketersediaan sumber daya manusia di daerah.

Di sela-sela kegiatan kesehariannya di kantor, Elfizar selalu mengingatkan bahwa setiap program kerja dan kegiatan yang dirancang harus tetap memperhatikan 2 (dua) indikator penting yaitu pengurangan tingkat kemiskinan melalui peningkatan pendapatan perkapita keluarga miskin, dan pengurangan tenaga pengangguran terbuka melalui pembukaan lahan kerja baru bagi para pencari kerja dari golongan menengah ke bawah.

Elfizar berharap momentum HUT ke-47 PDI Perjuangan dan Rakernas nantinya akan mampu memberikan harapan dan wajah baru bagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Indonesia Maju.


 

Pewarta: Antara

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020