Forum Bersama (Forbes) DPR RI dan DPD RI dari Provinsi Aceh mendukung rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal wilayah Barat Selatan Aceh (Barsela) dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Djamal mengatakan rasa syukur dan bahagia karena KEK halal Barsela merupakan refresentasi penerapan syariat islam dalam bidang pengembangan ekonomi umat.

Kata anggota DPR RI itu, KEK halal Barsela menjadi salah satu program yang dinilai sangat bagus bagi masa depan Aceh dalam pengembangan ekonomi dengan pendekatan syariat, sehingga menjadi contoh terbaik untuk wilayah lain di Indonesia.

"Karena jika Provinsi Aceh berhasil mewujudkan program ini yang pertama maka ini sebuah sejarah baru bagi pengembangan ekonomi halal di Indonesia," katanya melalui siaran pers Tim Baper KEK Halal Barsela, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Illiza saat Forbes yang terdiri dari Ketua Forbes Nasir Jamil, Sekretaris Forbes Illiza serta para anggota Rafli Kande dan Fadhil Rahmi rapat dengan Tim Baper KEK Halal Barsela di Banda Aceh. 

Kemudian Rafli juga mendukung penuh terhadap upaya yang dilakukan oleh Tim Baper KEK Halal Barsela tersebut. Apalagi dirinya sebagai putra Barsela Aceh dan berada di komisi VI DPR RI yang berhubungan dengan investasi.

"Sehingga sangat korelasi untuk ikut memperjuangkan lahirnya KEK Halal Barsela yang sesuai dengan informasi akan menjadi KEK halal pertama di Indonesia, Insya Allah," katanya.

Dalam rapat itu, Tim Baper KEK Halal Nurchalis memaparkan rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus yang akan dipersiapakan di wilayah Surin Aceh Barat Daya. 

Program program pengembangan KEK Halal Barsela merupakan salah satu program mercusuar yang diperioritaskan untuk mempercepat pengembangan kawasan ekonomi di wilayah pantai Barsela.

"Kita meminta dukungan penuh dari Forbes untuk membantu dalam hal negosiasi dengan kementerian terkait dan menjadikan isu KEK Halal Barsela menjadi salah satu isu utama Forbes untuk advokasi secara bersama-sama dalam mendorong percepatan lahirnya KEK Halal Barsela," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020