Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh Muzakkir Manaf resmi menunjuk Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat, Samsi Barmi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat.

Penetapan ini dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PA Pusat H Muzakir Manaf dan Sekretaris Jenderal H Kamaruddin Abubakar di Banda Aceh.

“Alhamdulillan, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan tugas partai yang diamanahkan kepada saya,” kata Samsi Barmi di Meulaboh, Kamis malam.

Menurutnya, penetapan pelaksana tugas tersebut karena kepengurusan pelaksana tugas sebelumnya yang dijabat oleh pengurus partai sudah berakhir pada akhir Desember 2019 lalu.

Untuk kelancaran organisasi partai, akhirnya ditetapkan kepengurusan yang baru guna melaksanakan tugas-tugas partai ke depan, katanya.

Sedangkan komposisi kepengurusan yang baru, kata dia, terdiri dari Plt Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat dijabat oleh Samsi Barmi, Yussan sebagai Sekjen Partai Aceh dan Suriyani sebagai bendahara.

“Melalui kepengurusan yang baru ini, saya mengajak semua para mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), kader Partai Aceh (PA) dan kepengurusan yang lama untuk tetap bersama-sama membesarkan PA di Aceh Barat degan saling bergandengan untuk kemajuan bersama,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh kader dan simpatisan maupun anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) di Aceh Barat agar bersatu, saling merangkul dan fokus untuk masa depan.

 “Tugas dan beban amanah dari masyarakat yang diberikan kepada Partai PA harus kita jalankan karena PA adalah Partai Rakyat Aceh. Dinamika internal selama ini mari kita jadikan pelajaran berharga dan kita ambil hikmahnya sehingga ke depan akan lebih semangat dalam persatuan dan kekeluargaan,” kata Samsi Barmi.

Samsi Barmi juga mengucapkan terimakasih kepada senior Partai Aceh di Aceh Barat, Yusaini (Abu Yus) dan pelaksana tugas sebelumnya Mua Nadi, yang telah berjasa selama ini baik dalam pemenangan dan hal kemajuan lainnya dalam mengembangkan organisasi partai lokal tersebut.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020