Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kelautan dan perikanan setempat menyerahkan sebanyak 38 unit boat beserta mesinnya kepada para nelayan.

Sebanyak 38 unit boat bantuan beserta dengan mesin tersebut diterima oleh sejumlah nelayan yakni dari nelayan Lhok Calang, Lhok Panga, Lhok Setia Bakti, Krueng Sabee dan Lhok Teunom.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh Jaya yang telah membantu kami, dengan ini kami bisa menafkahkan anak dan istri kami," kata Usman (50) saat dimintai tanggapannya, Jumat (10/1).

Ia mengharapkan bantuan seperti ini dapat terus diperhatikan oleh pemerintah, apalagi salah satu mata pencaharian masyarakat di Aceh Jaya adalah melaut.

"Selama ini saya melaut ikut orang lain karena tidak ada boat sendiri, namun alhamdulillah dengan ada boat sendiri ini sudah sangat membantu perekonomian keluarga saya," kata Usman.

Semantara itu Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb menyampaikan syukur Alhamdulillah bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa boat beserta mesin kepada sejumlah nelayan, semoga ini dapat membantu perekonomian masyarakat sehari-hari.

"Hari ini kita serahkan boat beserta mesin kepada dua lhok yang sebelumnya juga sudah kita serahkan di Kecamatan Teunom," kata T Irfan Tb.

Irfan menyampaikan selain dua lhok yang diserahkan boat dan mesin lhok lain juga ada yang mendapatkan mesin saja yang diserahkan sebanyak 15 unit, karena sudah ada boatnya dan sesuai dengan proposal yang diusulkan.

"Saya berharap kepada penerima manfaat untuk dapat menjaga dan memanfaatkan dengan baik boat dan mesin, artinya tidak dipindahtangankan kepada orang lain," kata T Irfan Tb.

Irfan menuturkan pihaknya dari pemerintah daerah akan terus memantau setiap bantuan yang diserahkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Saya juga sudah sampaikan kepada kepala dinas jika ada nelayan yang membutuhkan alat tangkap lain segera diinventarisir dan dapat direalisasikan di tahun berikutnya," tutup Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020