Pihak Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk korban kebakaran di Gampong (desa) Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Senin.

"Para perwakilan Apdesi Paya Bakong hadir sebagai bentuk kepedulian sesama, sekaligus menjalankan amanah dari ADRT Apdesi itu sendiri," kata Ketua DPC Apdesi Aceh Utara Abubakar di Lhoksukon Senin malam.

Dijelaskan bahan kebutuhan pokok yang diasalurkan bagi korban kebakaran tersebut di antaranya berupa beras, mi instan, telur dan lainnya.

Dikatakan perwakilan Apdesi Kecamatan Paya Bakong tersebut masing- masing diwakili oleh mantan Keuchik Blang Paku M Yusuf, Keuchik Paya Bakong Saifullah, Keuchik Blang Guci Rusli dan Keuchik Geulumpang Sulaiman.

"Bantuan diterima langsung oleh Keuchik Alue Bungkoh Usman Cut yang juga Bendahara Apdesi Kecamatan Pirak Timu," kata Abubakar.

Sementara Keuchik Alue Bungkoh Usman Cut mengucapkan terimaksih atas bantuan tersebut dan dalam kesempatan itu Usman Cut juga berpesan agar Apdesi terus kuatkan barisan untuk sebuah misi kemanusiaan.

Diberitakan sebelumnya satu unit masjid dan 8 unit rumah toko berkonstruksi kayu di Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara ludes terbakar pada Sabtu 28 Desember 2019, ke 8 unit ruko itu ditempati 10 kepala keluarga.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020