Pemerintah Kabupaten Bener Meriah tahun 2020 menargetkan peningkatan kapasitas guru TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah dengan pembekalan ilmu melalui sejumlah program pelatihan.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi di Redelong Rabu mengatakan pemerintahnya pada tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp600 juta untuk tujuan tersebut.

Baca juga: Bupati Bener Meriah minta setiap persalinan dilakukan di rumah sakit pemerintah

"Dana tersebut untuk meningkatkan kapasitas guru serta pelatihan guru. Karena mereka tidak cukup hanya diberikan insentif tanpa diberi pembekalan ilmu untuk diberikan kepada anak-anak didiknya yang merupakan generasi penerus Bener Meriah kedepan," kata Tgk Sarkawi.

Baca juga: Pemkab Bener Meriah giatkan pemantapan destinasi pariwisata

Sarkawi dalam pertemuannya dengan sekitar seribu tenaga pengajar TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah se Kabupaten Bener Meriah hari ini di Masjid Nur Nabawi dalam Komplek Perkantoran Pemkab setempat juga menyampaikan bahwa ia sangat berharap agar para guru pendidik anak usia dini tersebut juga dapat terus mengembangkan metode pengajaran.

Bupati ini berpesan kepada para guru agar tidak berpuas diri dengan ilmu yang telah dimiliki, namun harus terus belajar.

"Kita harus belajar dan terus belajar, karena setiap tahun cara dan metode belajar terus berkembang. Dengan adanya kita terus belajar, maka ilmu yang kita perolehpun semakin banyak, sehingga anak didik kita semakin maju," tutur Tgk Sarkawi.

Sarkawi menegaskan agar para guru dapat menjadi contoh dan memberikan inspirasi kepada anak didiknya.

Selain itu dia juga mengharapkan kepada para guru tersebut untuk dapat aktif memakmurkan masjid dan menasah di wilayah kampung masing-masing.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020