Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan pejabat  di lingkup Pemerintah Aceh untuk meningkatkan kapasitas dan memperbaiki kinerja sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal.

"Semangat kita tentu sama, yaitu memperbaiki kinerja dan memaksimalkan kinerja. Pejabat fungsional harus menjadi panutan, baik saat di kantor maupun ketika berada di tengah masyarakat," katanya di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan arahan saat memaparkan petunjuk teknis pengisian lembar kerja jabatan fungsional, kepada 489 pejabat fungsional dari 24 Satuan Kerja Perangkat Aceh di Banda Aceh.

Ia menjelaskan di era saat ini ASN dituntut bekerja seperti mesin matic, yaitu bekerja dengan inisiatif dan terus berinovasi sehingga dapat memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

"Mari bergerak bersama untuk memperbaiki kinerja, sehingga masyarakat merasakan manfaat dari kerja-kerja kita," katanya.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Instruksi Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada Sekda Aceh selaku Pembina Aparatur Sipil Negara se-Aceh guna pembenahan dan perbaikan kinerja ASN di lingkup Pemerintah Aceh.

Ia menambahkan para pejabat fungsional yang hadir tersebut, nantinya akan memaparkan dan mempresentasikan hasil pengisian format evaluasi kinerja mereka di hadapan Narasumber dan Sekda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020