Dua pemain Aceh dari Satoe Atjeh Futsal Academy, Muhammad Arianto (23) dan Fahmi Angga (25), akan memperkuat tim Liga Pro, Red Manguni Minahasa di kompetisi Pro Futsal League 2020.

Presiden Satoe Atjeh Edi Darman di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kedua pemain tersebut sudah mengikuti latihan bersama tim Red Manguni. Saat ini, tim Red Manguni Minahasa sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta

"Administrasi kedua pemain Satoe Atjeh itu sudah tuntas. Muhammad Ariyanto berposisi sebagai pivot dengan kaki terkuat di sebelah kanan. Sedangkan Fahmi Angga berposisi sebagai anchor dengan kaki terkuat juga di sebelah kanan," kata Edi Darman.

Pada kompetisi Pro Futsal League 2020, tim dari Sulawesi Utara itu bergabung di Grup B bersama SKN FC Kebumen, Bintang Timur Surabaya, Cosmo FC Jakarta, IPC Pelindo II Jakarta, Kancil BBC Pontianak, Bank Sumut FC dan Mutiara FC Surabaya.

"Pro Futsal League merupakan kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia. Kami berharap dengan tampilnya dua pemain Satoe Atjeh ini akan menjadi motivasi bagi pemain Aceh yang lainnya," kata Edi Darman.

Edi Darman menyebutkan tim Satoe Atjeh serius dan fokus dalam mengembangkan potensi-potensi pemain muda yang ada di tanah rencong dan sekitarnya. 

"Kami juga senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sejumlah pemilik klub-klub besar yang berlaga di liga pro untuk perkembangan dan kemajuan futsal di Aceh," kata Edi Darman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020