Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Aceh Barat, H Banta Puteh Syam mengajak seluruh kader dan simpatisan agar mendukung penuh kebijakan pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang pro rakyat.

“Saya meminta seluruh kader khususnya anggota legislatif yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, agar ikut mendukung setiap kebijakan pemerintah di daerah,” kata Banta Puteh Syam didampingi Sekretaris Partai, Mukhlis BHM, Minggu (2/2) di Meulaboh.

Hal ini ia sampaikan saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipusatkan di kantor partai, berlokasi di Jalan Merdeka, Desa Pasar Aceh, Meulaboh, Minggu sore.

Khusus terhadap wakil rakyat yang duduk di lembaga parlemen agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mengawasi setiap kebijakan pemerintah, agar semua program yang sudah disusun dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

Ia juga meminta para kader agar tidak membuat suasana politik di daerah menjadi tidak stabil dan tidak memberikan pernyataan yang berdampak pada terganggunya hubungan legislatif dan eksekutif.

Banta Puteh menyarankan agar setiap persoalan di masyarakat atau pun kebijakan pemerintah yang belum tersalurkan dikomunikasikan agar mendapatkan solusi terbaik.

“Saya juga meminta doa dari anak yatim dan masyarakat, semoga pemerintahan di Aceh Barat yang saya jalankan bersama Bapak Bupati Aceh Barat, Ramli MS semakin lebih baik dan lancar,” kata Banta Puteh menambahkan.

Menurutnya, selama ini hubungan dirinya sebagai Wakil Bupati Aceh Barat dengan Bupati Ramli MS sangat harmonis dan berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRK Aceh Barat, Hermanto mengatakan sebagai kader partai pihaknya siap menjalankan perintah pimpinan partai, sehingga diharapkan tugas mereka sebagai wakil rakyat dapat lebih maksimal untuk mendukung penuh program kerja pemerintah maupun pemerintah daerah.

Pihaknya juga menyatakan siap mendukung setiap kebijakan partai agar stabilitas politik di daerah dan masyarakat semakin lebih baik, dan tetap menjalankan tugas fungsi mereka sebagai legislator dan siap berkomunikasi dengan pemerintah, ungkapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020