Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham SE mengatakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 diharapkan mampu menjadikan pekerja pers (wartawan) semakin profesional dan berintegritas.

"Dengan semangat Peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, insan pers semakin dapat lebih berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi  pembangunan daerah kepada masyarakat," kata HM Jamin Idham sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Minggu siang.

Ia berharap, kinerja pewarta di Aceh maupun di tanah air ke depan semakin produktif dengan menyajikan pemberitaan dan informasi positif yang dapat mendidik masyarakat.

Selain itu, kehadiran pers selama ini dirasakan sangat berdampak positif terhadap kemajuan daerah, karena dapat menyebarluaskan informasi terkini di tanah air maupun dunia internasional.

Sebagai pilar demokrasi, ia berharap tugas jurnalistik yang dijalankan oleh pekerja pers agar dapat dihormati dan dilindungi, sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers Indonesia semakin berintegritas, profesional dan edukatif," kata HM Jamin Idham menambahkan.

Kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dipusatkan di Banjarmasin, Provinsi Kalimatan Selatan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta sejumlah pejabat negara, tokoh pers, dan berbagai kalangan masyarakat dan akademisi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020