Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk sama-sama menghadiri acara syukuran dan peresmian Masjid Agung di Desa Seunalaoh, Blangpidie, Selasa (11/2).

“Saya dan segenap jajaran Pemkab Abdya mengundang seluruh masyarakat di sembilan kecamatan untuk hadir ke Masjid Agung Abdya Selasa sejak dari pagi,” tulis Akmal Ibrahim melalui akun media sosial di pantau Antara di Blangpidie, Senin.

Baca juga: Masjid Agung Abdya, kombinasi desain arsitektur Aceh dan Timur Tengah

Acara utama lanjut Akmal adalah melaksanakan acara kenduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus syukuran selesainya pembangunan masjid agung di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Baca juga: Dinas Syariat Islam Abdya akan berkantor di Masjid Agung

Disamping acara maulid dan syukuran. Pada hari tersebut juga dimulainya mengumandangkan azan pertama di Masjid Agung Abdya dan bagi masyarakat yang hadir diharapkan sama-sama menunaikan shalat berjamaah.  

"Saya bersama teman-teman, dan jajaran Pemkab Abdya, insya Allah akan menyediakan makanan yang cukup, buah-buahan, teh, dan kopi gratis untuk siapapun yang datang,” katanya.

Disamping mengundang masyarakat, Bupati Akmal juga memaparkan 15 nama dewan Imam Masjid Agung Abdya yang diluluskan oleh tim seleksi. Mereka lulus murni berdasarkan kemampuan pribadinya.  

“Sedangkan Imam Besar Masjid Agung Abdya ini adalah Tengku H Abdurrman Badar. Selamat, semoga Allah SWT merestui dan memberkati Masjid Agung Abdya ini,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020