Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah menyebutkan penyambutan Kapolda Aceh yang baru Brigjen Pol Wahyu Widada yang menggantikan Irjen Pol Rio S Djambak digelar pekan depan.

"Informasi yang kami terima, serah terima jabatan berlangsung pada Minggu, 2 Februari mendatang," kata Brigjen Pol Supriyanto Tarah di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Kapolri pimpin sertijab delapan kapolda, termasuk Aceh

Kemudian, sebut jenderal polisi bintang satu tersebut, penyambutan di Pemerintah Aceh pada Senin (17/2). Baru setelah itu penyambutan di intern Polda Aceh pada 18 Februari mendatang.

"Penyambutan di intern Polda setelah di Pemerintahan Aceh. Penyambutan di intern dilakukan dalam sebuah upacara pedang pora," kata Brigjen Pol Supriyanto Tarah menyebutkan.

Baca juga: Legislator minta Kapolda Aceh fokuskan narkoba dan korupsi

Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz memimpin serah terima jabatan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak kepada Brigjen Pol Wahyu Widada di Jakarta, Selasa (11/2).

Irjen Pol Rio S Djambak selanjutnya menjabat Kasespim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Sedangkan Brigjen Pol Wahyu Widada sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo.

Baca juga: Brigjen Wahyu Widada promosi menjadi Kapolda Aceh

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI Nazaruddin Dekgam mengharapkan Kapolda Aceh yang baru memfokuskan pemberantasan korupsi dan penindakan tegas terhadap narkoba.

"Narkoba dan korupsi harus menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolda Aceh yang baru. Narkoba dan korupsi menjadi kasus luar biasa di Aceh," kata Nazaruddin Dekgam.

Nazaruddin Dekgam menyebutkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh sudah sangat bagus di bawah kepemimpinan Irjen Pol Rio S Djambak. Aceh bisa dikatakan menjadi provinsi paling aman. 

"Kepolisian di bawah komando Irjen Pol Rio S Djambak mampu menumpas kelompok kriminal bersenjata atau KKB. Tinggal bagaimana Kapolda Aceh yang baru melanjutkan program kamtibmas Pak Rio," kata Nazaruddin Dekgam.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020