Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil masih terus melanjutkan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Personil Babinsa yang tersebar di seluruh Koramil dan Posramil sejak beberapa minggu lalu telah dikerahkan untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan baik melalui patroli, sosialisasi hingga pemasangan spanduk pencegahan Karhutla telah dilakukan.

Baca juga: Lagislator minta Pemkab Abdya sosialisasi pencegahan Karhutla

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan Karhutla ini Kodim 0114/Aceh Jaya mulai melakukan sosialisasi kepada warga dengan cara bertatap muka secara langsung pada setiap kesempatan bahkan sampai ke sawah masyarakat.

Baca juga: Polres Lhokseumawe tingkatkan pencegahan Karhutla

"Personil Babinsa melakukan kampanye pencegahan Karhutla dengan cara berkomunikasi sosial secara langsung kepada setiap warga. Babinsa akan menemui setiap warga baik yang berada di desa, di persawahan maupun perkebunan.  Dengan cara ini pesan pencegahan Karhutla akan langsung sampai kepada warga," kata Pasiops Kapten Inf La Hasiri, Kamis (13/2).

Ia menyampaikan seluruh personil Babinsa yang ada di Aceh Jaya dikerahkan untuk menyosialisasikan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mempunyai Babinsa di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Jaya, kita upayakan sosialisasi ke seluruh masyarakat," kata Pasiops Kapten Inf La Hasiri.

Kapten La Hasiri juga mengungkapkan hingga saat ini titik api di Kabupaten Aceh Jaya masih dapat dikendalikan berkat kerja sama semua pihak.

"Sampai saat ini titik api masih dapat kita kendalikan di semua wilayah Aceh Jaya. Kita selalu merespon dengan cepat setiap kali ada titik api. Semua ini dapat kita lakukan atas kerja sama semua pihak seperti TNI/Polri, BPBK, masyarakat dan lainnya," kata La Hasiri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020