PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh menyatakan akan menambah rambu-rambu lalu lintas di kawasan pantai timur Aceh pada tahun 2020 dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di kawasan tersebut.

"Kecelakaan lalu lintas paling banyak terjadi sepanjang tahun 2019 ada di kawasan pantai timur Aceh. Kita akan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya menekan angka kecelakaan di seluruh Aceh khususnya untuk kawasan rawan kecelakaan," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Mulkan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dari data penyerahan santunan Jasa Raharja Cabang Aceh pada tahun 2019, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh generasi milenial sebesar 52 persen yang merupakan usia produktif antara 19 sampai 39 tahun.

Menurut dia, untuk menurunakan angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh, PT Jasa Raharja akan terus melakukan berbagai kegiatan pencegahan terutama menyasar kaum milenial yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Artinya, selain ikut serta untuk memasang rambu-rambu lalu lintas, kita juga akan ikut serta untuk sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas kepada seluruh kalangan masyarakat terutama untuk generasi millenial," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh untuk sadar akan tertib lalu lintas yakni dengan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami yakin dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas akan mampu menekan angka kecelakaan dan juga korban jiwa," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020