Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi berharap jembatan Enang-Enang sebagai akses pintu masuk ke wilayah Gayo dapat dibangun maksimal.

Sarkawi dihadapan Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo juga menyampaikan pembangunan jembatan Enang-Enang harus memiliki ornamen khas Gayo untuk menjadikannya sebagai ikon daerah.

Baca juga: Komisi V DPR: Jembatan Enang-Enang harus terwujud

"Saya berharap jembatan ini dibangun secara maksimal. Jadi kami semua yang ada di Gayo dan Aceh pada umumnya, sangat berharap, ini akan menjadi sumbangan terbesar putra Papua untuk Aceh, Insya Allah," kata Tgk Sarkawi saat meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Enang-Enang bersama Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, Jumat.

Baca juga: Wamen PUPR sebut jembatan Enang-Enang bisa jadi ikon Bener Meriah

Bupati ini benar-benar berharap agar pembangunan jembatan nasional tersebut tidak hanya dimaknai sebagai kebutuhan terhadap sarana atau insfrastruktur jalan memperlancar lalulintas.

Namun menurutnya dengan rencana pembangunan yang maksimal, keberadaan jembatan tersebut nantinya juga akan melambangkan kemajuan pembangunan daerah dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat di Dataran Tinggi Gayo, khususnya Kabupaten Bener Meriah.

"Dan juga akan menjadi salah satu ikon di Aceh," ujarnya.

Selain itu Tgk Sarkawi juga menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan Enang-Enang selama ini memang sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Lokasi jalan menanjak dengan tikungan ekstrem telah menyebabkan banyak terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban.

"Di lokasi ini sudah banyak menimbulkan korban, mungkin sudah ratusan orang. Dari segi transportasi juga tidak efektif lagi. Dan ini akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," tutur Tgk Sarkawi.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020