Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan level 3 maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dari Pemerintah Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Banda Aceh, Jumat.

Shabela Abubakar mengatakan pencapaian tersebut merupakan prestasi yang patut dibanggakan karena hanya ada tujuh kabupaten se Aceh meraihnya.

"Di tingkat pusat sendiri belum banyak kementerian atau lembaga yang mencapai level 3 maturitas," kata Shabela Abubakar usai menerima pengharhaan tersebut.

Penghargaan ini diterima Shabela Abubakar disela acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh.

Shabela menjelaskan bahwa pencapaian level 3 maturitas SPIP merupakan predikat yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah menjalankan praktik pengendalian internal yang sesuai dengan dokumentasi yang baik.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020