Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Aceh dari Irjen Pol Rio S Djambak kepada Irjen Pol Wahyu Widada.

Rangkaian sertijab tersebut berlangsung di Mapolda Aceh yang diikuti para pejabat utama Polda Aceh, para kapolres dan kapolresta di Aceh, serta personel Polda Aceh.

Prosesi sertijab dimulai kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama istri. Kedatangan mantan Kapolda Gorontalo tersebut disambut pengalungan bunga oleh polisi cilik dan tarian tradisional Aceh.

Selanjutnya, didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Irjen Pol Wahyu Widada sambil berjalan menuju lobi Mapolda Aceh seraya diperkenalkan dengan para pejabat utama Polda Aceh dan para kapolres.

Perjalanan menuju lobi tersebut diiringi shalawat badar yang dikumandangkan personel Polda Aceh yang berada di samping kiri dan kanan jalan.

Sesampai di lobi Mapolda Aceh, Kapolda Aceh melanjutkan acara ramah tamah dengan Irjen Pol Rio S Djambak yang kini menjabat Kasespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, kedua jenderal Polri bintang dua tersebut menggelar paparan laporan kesatuan dan penyerahan memori serah terima Kapolda Aceh. Keduanya juga mengikuti acara serah terima Ibu Asuh Polwan.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri menghadiri upacara serah terima Pataka Polda Aceh "Machdum sakti" dan Farewell Parade Kapolda Acehdi lapangan Mapolda Aceh.

Hingga akhir Irjen Pol Rio S Djambak dilepas dalam kegiatan pedang pora dan penarikan mobil yang ditumpangi mantan Kapolda Aceh beserta istri. Pelepasan diiringi dengan shalawat badar dikumandangkan personel Polda Aceh.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020