Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan sebanyak 925 kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di kabupaten setempat.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan penyerahan e-KTP kepada siswa itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ibukota Kabupaten Aceh Tengah yakni Kota Takengon yang ke 443. 

"Siswa ini generasi penerus yang akan mewarnai Aceh Tengah di masa depan. Melalui penyerahan e-KTP ini tersemat harapan untuk mengabdi dan berkarya demi kemajuan daerah dan bangsa," katanya di Aceh Tengah, Senin.

Shabla menyerahkan e-KTP tersebut secara simbolis kepada beberapa pelajar, yang berlangsung dalam apel gabungan peringatan HUT Kota Takengon di Aceh Tengah.

Menurut dia, dalam momentum milad Kota Takengon itu masyarakat tanah Gayo itu harus terus berkarya dalam membangun daerah. Terutama para pelajar sebagai generasi yang akan membangun daerah di masa mendatang.

"e-KTP ini menjadi kado HUT Kota Takengon untuk para siswa," katanya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah Mustafa Kamal menyebutkan bahwa perekaman e-KTP bagi 925 siswa tersebut telah dilakukan sejak Juli tahun lalu.

Kata dia, pihaknya secara rutin mendatangi sekolah-sekolah lewat program Dukcapil Go To School (D'Gool) untuk melakukan cara jemput bola dalam perekaman E-KTP terhadap siswa.

"Pada bulan Juli nanti kita akan lakukan perekaman kembali di sekolah-sekolah dengan target penyerahan e-KTP kolektif pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia di Agustus mendatang," katanya.
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020