Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan dalam lawatannya ke sejumlah daerah di provinsi paling barat Indonesia ketika tiba di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

"Selamat datang di Banda Aceh bapak Presiden," ujar Aminullah sambil menyodorkan tangan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi di Banda Aceh, Jumat.

Ketika turun dari mobil kepresidenan, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang sambil melempar senyum kepada Wali Kota Aminullah dan keduanya langsung bersalaman.

Turut mendampingi Presiden Jokowi sejak di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar hingga ke hotel yang terletak di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, yakni Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Jokowi baru saja usai meninjau proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh sepangjang 74 kilometer di antaranya Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang 13,5 kilometer dengan progres konstruksinya mencapai 77,85 persen.

Tampak Presiden bersama Nova Iriansyah, dan Aminullah sempat melakukan berbincang kecil selama beberapa menit saat di pintu hotel, sebelum akhirnya masuk ke lobi hotel bintang lima tersebut.

Kedatangan Jokowi kali ini ke "Bumi Serambi Mekkah" dalam rangka menghadiri Kenduri Kebangsaan yang digelar di Kabupaten Bireuen, Sabtu (22/2).

Ikut serta bersama rombongan Presiden di antaranya Ketua Unum Partai Nasdem Surya Paloh, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah kali ini memiliki kesempatan mendampingi Presiden Jokowi dan rombongan untuk menikmati aneka kuliner Aceh yang terkenal memiliki tiga rasa, yakni enak, enak sekali, dan eeeunak sekali.

Mereka melahap aneka kuliner tersebut di Rumah Makan khas Aceh, Lem Bakrie. Kata Aminullah, Presiden sangat menyukai dan memberikan pujian akan cita rasa kuliner Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020