Bupati Aceh Barat H Ramli MS menegaskan salah satu perusahaan raksasa transportasi dunia, Grab Indonesia segera membuka layanan transportasi daring di Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, berkat kepercayaan investor ke Aceh Barat, Grab sudah berkenan membuka layanan transportasi online (daring) di Meulaboh. Ini suatu prestasi dan
kemajuan bagi daerah,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Minggu (23/2).

Menurutnya, berdasarkan hasil penjajakan manajemen Grab Indonesia perwakilan Aceh kepada pemerintah daerah, perusahaan layanan transportasi berbasis teknologi tersebut nantinya akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekononomi masyarakat di daerah ini.

Diantaranya, kata Ramli MS, yakni dengan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat termasuk memajukan aneka usaha miko kecil menengan (UMKM) masyarakat di Aceh Barat, serta di segala sektor.

Tidak hanya itu, ia juga berharap sebelum resmi membuka layanan transportasi di Aceh Barat, Ramli MS meminta agar manajemen Grab Indonesia melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk mengajak seluruh komponen yang ada agar ikut bergabung dalam bisnis tersebut.

“Saya akan mendukung investasi dengan tidak merugikan masyarakat, dan akan mendukung masyarakat dengan dengan tidak merugikan investor,” kata Ramli MS.

Ia juga berharap dengan adanya pembukaan layanan transportasi Grab Indonesia di Aceh Barat, daerah yang ia pimpin ini ke depan akan semakin maju dan berkembang, serta mampu mendatangkan aneka investasi di daerah tersebut.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020