Kepala Dinas Perhubungan  Aceh, Junaidi menyatakan layanan penumpang kapal cepat di pelabuhan Balohan Sabang berjalan normal pasca lepasnya dermaga apung atau ponton.

“Pascalepasnya ponton dari tempat penambatan, penumpang kapal cepat kini dilayani di dermaga permanen dan semua pelayanan berjalan normal,” kata Junaidi di Sabang, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung kondisi dermaga apung atau ponton tempat penambatan kapal cepat di Pelabuhan Balohan Sabang bersama dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Dalam kunjungan langsung menindaklanjuti arahan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dirinya bersama Karo Humas Setda Aceh untuk melihat langsung kondisi dermaga apung yang terlepas dari dermaga permanen akibat dihantam badai pada Sabtu.

"Solusi terbaik yang bisa kita lakukan adalah menariknya dan segera dilakukan perbaikan,” katanya.

Junaidi mengatakan pihaknya juga ingin memastikan tidak ada kendala dalam layanan penumpang baik mereka yang pergi maupun pulang dari Sabang. 

“Semua fasilitas di dermaga permanen bisa dipergunakan oleh operator kapal cepat,” katanya.

Junaidi mengatakan, ponton tersebut lepas dari dermaga permanen karena cuaca buruk. 

Selain melihat kondisi ponton yang dihempas badai, Junaidi bersama Iswanto juga melihat progres pembangunan gedung Penyeberangan Balohan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020