Partai Golkar Aceh menggelar musyawarah daerah (musda) untuk memilih ketua serta membahas dan menetapkan program partai berlambang pohon beringin itu untuk periode lima tahun ke depan.

Wakil Ketua Musda Partai Golkar Aceh Suprijal Yusuf di Banda Aceh, Minggu, mengatakan musyawarah daerah digelar di Banda Aceh pada 4 dan 5 Maret mendatang.

"Musda ini mengagendakan pemilihan ketua dan program kerja ke depan serta mendengar laporan pertanggungjawaban periode lalu. Musda juga bagian konsolidasi memperkuat Partai Golkar," kata Suprijal Yusuf

Suprijal menyebutkan musyawarah daerah tersebut diikuti sekitar 160 peserta dari pengurus Partai Golkar di 23 kabupaten/kota di Aceh dan dewan pengurus daerah provinsi dan pusat.

Selain itu, musyawarah daerah juga dihadiri para peninjau, kader, simpatisan serta organisasi masyarakat dan sayap yang mendirikan maupun didirikan Partai Golkar.

Terkait dengan kandidat Ketua Partai Golkar Aceh, Suprijal mengatakan dirinya tidak bisa berkomentar terkait hal itu. Pendaftar calon ditangani panitia pengarah musda.

"Kami panitia, hanya mempersiapkan semua kebutuhan untuk kelancaran dan kesuksesan musda. Setahu kami, pendaftaran calon ketua menjelang musda digelar," kata Suprijal Yusuf.

Kendati begitu, Suprijal menjelaskan teknis pencalonan. Syarat calon ketua harus mendapat minimal 30 persen dari total jumlah suara pemilih pada musyawarah daerah.

"Pada musyawarah daerah ini, ada 29 suara yang diperebutkan. Jadi, setiap calon harus mendapat dukungan 30 persen dari 29 suara tersebut. Kami berharap pemilihan ketua berjalan demokratis," kata Suprijal Yusuf.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020