Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dirundung duka, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Idris tutup usai di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu pagi.

Kabar duka itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Aceh Saifuddin usai menerima kabar tersebut menjelang subuh tersebut.

 "Innalillahi wainna ilaihi Rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, saudara kita Drs H Idris MPd pada di Rumah Sakit Zainal Abidin pukul 04.03 WIB," katanya.

Idris menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit daerah tersebut pada usai 50 tahun, yang turut didampingi keluarga serta sejumlah pejabat di lingkungan Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh.

Saifuddin mengatakan, mewakili keluarga besar apratur sipil negara Kemenag se Aceh dia mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian Idris, dan mengajak semua pihak mendoakan almarhum.

"Semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga-Nya bersama para syuhada dan shalihin," katanya.

Ia menambahkan, Idris merupakan sosok yang pekerja keras, inovatif dan telah membuktikan prestasi gemilang pada KSM 2019 di Manado. Jasanya telah begitu banyak diukir dalam pembangunan pendidikan di Aceh.

"Semoga menjadi tambahan amalan beliau dan semoga kita dapat meneruskan semangat beliau dalam membangun pendidikan di Aceh. Semoga keluarga tabah dan sabar atas ujian hidup ini, semua sudah takdir dan kehendak Allah," katanya.

Sebelumnya, Idris telah beberapa hari mendapatkan perawatan di RSUD Zainal Abidin, dan menjalani operasi. Jenazahnya akan diantarkan untuk dimakamkan di tempat asalnya di Kabupaten Aceh Tenggara.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020