Pewarta: Heru Dwi S







Banda Aceh, 18/6 (Antaraaceh) - DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh siap menjalankan 16 pokok pikiran hasil Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) LDII di Jakarta, 13-15 Mei 2014, antara lain fokus pembentukan karakter bangsa, dalam rangka menciptakan generasi penerus yang religius dan professional.
Ketua DPW LDII Aceh Tgk Burhan di Banda Aceh, Rabu mengatakan,  untuk menjalankan program itu LDII memiliki Tri Sukses Generasi Penerus, yaitu pembinaan generasi penerus sejak usia dini, dengan target menciptakan pemuda pemudi yang memiliki akhlak mulia, memiliki ilmu pengetahuan dan kepahaman agama yang kuat, dan memiliki sikap kemandirian.
Untuk melaksanakan Tri Sukses Generasi Penerus, LDII membuat program Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG), yang melibatkan ulama, pendidik, mubaligh/mubalighah, psikolog, dan orang tua.
Mereka membuat kurikulum yang kemudian diajarkan hingga di tingkat Pengurus Anak Cabang dan sampai pada keluarga.
Dikatakan, PPG ini ditunjang dengan "parenting skill" atau ketrampilan keorangtuaan. “Kami meyakini generasi penerus yang unggul dibentuk oleh ibu, karena kehidupan anak mayoritas dekat dengan ibunya. Maka sang ibu kami beri pelatihan bagaimana merawat anak sejak di kandungan, mengasuhnya,  dan membinanya ketika remaja dan dewasa,” paparnya.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014