Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Ruslan Ramli (45) warga Desa Meuria Paloh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya, Sabtu (14/3).

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.50 WIB disaat korban Ramli pergi mengambil air bersih di Desa Rancong, sementara istri dan anaknya menginap di tempat orang tuanya.

"Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik,"kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, Drs Marzuki.

Dikatakannya, dari pengakuan korban menyebutkan bahwa pada saat kejadian korban sedang pergi mengambil air bersih di Desa Rancong dan sesampainya di rumah, korban tertunduk lesu melihat rumah miliknya sudah rata dengan tanah.

"Warga yang melihat api semakin besar melalap rumah korban langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran,"katanya.

Dikatakan Marzuki, api baru dapat dijinakkan satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun seluruh isi rumah beserta barang berharga lainnya tidak dapat diselamatkan,"katanya.

Belum diketahui pasti berapa kerugian material akibat kejadian tersebut. Hingga saat ini petugas masih melakukan pendataan.

 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020