Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Lhokseumawe melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat yang diduga rawan penularan penyakit.

Bersama TNI, Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah relawan RAPI, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan beserta jajarannya bersama-sama melakukan gotong royong di sejumlah tempat keramaian, salah satunya Waduk Pusong Lhokseumawe, Sabtu (14/3).

"Kita tahu saat ini virus Corona menjadi ancaman bagi masyarakat, salah satu upaya dalam menangkal virus tersebut yaitu dengan cara menerapkan pola hidup bersih, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan,"kata Ari Lasta

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini juga merupakan himbauan atau perintah dari pimpinan Polri dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona yang sedang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia.

”Kita diperintahkan kerja bakti dilingkungan terminal atau stasiun, perkantoran dan lingkungan yang diduga dapat menimbulkan penyakit,"katanya.

Lebih lanjut, kata Ari Lasta, gotong royong ini akan dilakukan selama dua hari, hari ini dilakukan di luar lingkungan Mapolres Lhokseumawe dan di hari kedua difokuskan di Mapolres Lhokseumawe.

"Pelaksanaan harus masif, seluruh personil harus terlibat yang diperkuat instansi terkait serta kerja samanya diharapkan menghasilkan pelaksanaan gotong royong dengan baik, sehingga kemungkinan penyebaran penyakit menular dapat diminimalisir,"katanya.

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020