Wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mengelar doa bersama meminta pada yang kuasa agar wabah corona dijauhkan dari masyarakat di daerahnya.

“Saya imbau seluruh kepala desa untuk mengajak masyarakat melakukan doa bersama bermohon pada Allah SWT semoga wabah yang sedang menimpa dunia dijauhkan dari kita semua,” kata Muslizar di Blangpidie, Senin.

Disamping mengelar doa bersama di masjid, di dayah, di pesantren dan di mushalla, Wabup Muslizar juga meminta masyarat untuk mematuhi intruksi yang telah dikeluarkan oleh Presiden, Gubernur dan Bupati Abdya.

“Intruksi yang telah dikeluarkan oleh pemimpin kita mulai dari bapak Presiden, bapak Gubernur dan bapak Bupati harus kita patuhi untuk kebaikan kita semuanya dan kita berterimakasih ke pemimpin yang begitu peduli,” katanya

Meskipun pemerintah sangat peduli dan terus menerus berupaya melakukan pencegahan baik secara medis ataupun kebijakan lainnya, namun, doa bersama juga harus dilakukan karena Allah SWT berkuasa atas segalanya.  

“Oleh karena itulah, sekali lagi saya menghimbau seluruh masyarakat Abdya untuk mengelar kenduri dan doa bersama di masing-masing desa. Insyaallah, Allah SWT akan menjauhkan wabah itu dari kita semua. Amin,” katanya  

Bupati Abdya Akmal Ibrahim sebelumnya juga telah mengeluarkan intruksi agar semua sekolah mulai dari PAUD hingga SMA di kabupaten itu selama 14 hari diliburkan untuk menghindari penyebaran virus corona.

“ya, sesuai kewenangan bupati kepala daerah untuk menantisipasi penyebaran corona, saya putuskan sekolah yang menjadi kewenangan kabupaten juga diliburkan,” kata bupati Akmal kepada wartawan.
 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020