Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya menganjurkan kepada seluruh ummat muslim untuk tetap melaksanakan Shalat Jum'at dan shalat fardhu secara berjamaah di mesjid.

"Kami dari MPU tetap menganjurkan kepada masyarakat Aceh Jaya untuk tetap melaksanakan Shalat Jum'at dan fardhu berjamaah di mesjid," kata Ketua MPU Aceh Jaya, Tgk H Mustafa Sarong, Rabu (18/3) di Calang.

Baca juga: Ulama Aceh imbau masyarakat tetap laksanakan shalat jamaah di masjid

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat setelah melaksanakan shalat berjamaah Magrib dan Isya untuk dapat melakukan doa bersama agar negara kita aman dari segala mara bahaya dan penyakit yang ada.

"Penyakit itu juga pemberian Allah, sehingga kita semestinya harus lebih dekat kepada Allah, bukan malah menjauhkan diri dari perintah Allah," kata Mustafa.

Baca juga: Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh gulung semua ambal cegah corona

Ia menambahkan agar masyarakat sambil melaksanakan imbauan dari pada pemerintah untuk waspada terhadap virus corona juga selalu mengingat Allah dengan shalat berjamaah.

"Kami juga mengimbau kepada para orang tua untuk dapat selalu menjaga keluarga mereka, anak-anak mereka untuk dapat terus belajar di rumah, karena ini bukan berati libur tidak belajar namun belajar tetap dilakukan di rumah masing-masing," kata Mustafa Sarong.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020