Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham mengimbau kepada seluruh umat muslim di daerahnya termasuk di Aceh, agar tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat dan fardhu secara berjamaah di setiap masjid.

“Jangan sampai ibadah tidak dilaksanakan gara-gara isu virus corona,” kata Bupati HM Jamin Idham, Kamis (19/3) di Suka Makmue.

Ia berharap pelaksanaan ibadah tetap dilaksanakan seperti biasa dan menganjurkan masyarakat agar membawa sajadah masing-masing, sehingga masyarakat lebih nyaman saat berada di masjid.

Ia juga berharap masyarakat agar selalu berdo'a agar wabah penyakit ini tidak menjangkit masyarakat di Nagan Raya, serta selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Bupati HM Jamin Idham juga mengharapkan masyarakat agar tidak panik menghadapi bencana virus ini, karena sampai saat ini di Kabupaten Nagan Raya belum ada masyarakat yang terinveksi virus tersebut.

“Kita harus tetap waspada terhadap virus corona dengan saling menjaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan dengan sabun. Bagi masyarakat yang sedang flu atau batuk, disarankan agarmemakai masker jika berpergian ke tempat umum,” imbaunya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020