Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan langkah antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus dengan melakukan penyemprotan disinfektan (cairan antiseptik) di ruangan-ruangan kampus tersebut.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh petugas dari Klinik Vinca Rosea di gedung pascasarjana, Lancang Garam, Lhokseumawe, Kamis (19/3). Bantuan penyemprotan disinfektan tersebut adalah bagian dari kerjasama PT Vinca Rosea dengan Universitas Malikussaleh.

Direktur PT Vinca Rosea Azhari mengatakan penyemprotan disinfektan atau cairan antiseptik berbasis alkohol 70 persen ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kondisi seperti ini, pembersihan dan penyemprotan dengan disinfektan terhadap fasilitas sangat penting untuk antisipasi virus corona.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan dan fasilitas yang ada di kampus Universitas Malikussaleh, guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut," katanya.

Dikatakan Azhari, pihaknya juga sedang mendatangkan stok tambahan antiseptik yang dikemas dalam bentuk botol. Nantinya akan tersedia hand sanitizer yang ditempatkan di setiap kantor publik.

"Insya Allah besok kita akan kedatangan 10 jerigen antiseptik disinfektan yang isinya 25 liter. Dan kami juga akan bantu masyarakat yang ingin isi ulang botol hand sanitizer," kata Azhari.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Unimal Jamaluddin mengatakan saat ini kampus telah memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara daring terhitung sejak tanggal 16 Maret. Namun, ada kegiatan yang tidak dapat dilakukan secara daring, maka pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kampus juga akan menempatkan sejumlah hand sanitizer di beberapa titik lorong gedung yang strategis," katanya.

Jamal juga berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan maka penyebaran virus corona bisa terus mati dengan sendirinya sehingga proses belajar mengajar akan kembali normal seperti biasanya.

"Dengan adanya pencegahan awal yang kita lakukan, Kita harap virus ini akan mati dengan sendirinya, bisa diantisipasi sehingga proses belajar mengajar kita tetap berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020