Meski sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelarangan pelaksanaan ibadah shalat Jumat di tengah pandemi virus corona (COVID-19), ribuan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat di setiap masjid di daerah itu.

“"Jangan gara-gara virus corona ini kita jauh dari Allah dan putus silaturahmi dengan teman dan saudara, yang penting tetap kita tegakkan dan jalankan agama Allah ini,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, Jumat di Meulaboh.

Ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta tetap berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT, dalam menghadapi wabah tersebut.

"Kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena hidup mati kita sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, yang penting kita tetap berusaha dan bertawakal kepada Allah serta jangan takabur dan selalu berdoa kepada Allah agar kita dihindari oleh virus yang mematikan ini,” katanya menambahkan.

Ramli MS juga mengingatkan apabila ada masyarakat yang mengalami gejala virus corona segera memeriksakan diri ke rumah sakit, puskesmas atau posko kesehatan terdekat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020