Polres Aceh Utara mengerahkan satu unit mobil water canon berisikan 2.000 liter cairan disinfektan untuk disemprotkan di jalanan mulai dari markas kepolisian polisi di daerah itu hingga ke Lhoksukon, ibu kota, Kabupaten Utara.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan Satuan Sabhara Polres Aceh Utara, Senin, untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau dikenal dengan sebutan COVID-19.

“Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19)  Kegiatan ini akan terus kami lakukan di sepanjang jalanan sampai semuanya betul-betul terkena cairan disinfektan,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Sabhara AKP Hendra Gunawan Tanjung.

Ia menambahkan pihaknya menargetkan penyemprotan disinfektan hingga 10 ribu liter secara bertahap seraya berharap agar virus corona tidak sampai ke daerah itu.

Sembari menyemprotkan disinfektan, polisi melalui pengeras suara juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam imbauannya, kepolisian mengajak masyarakat menerapkan "social distancing" atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sering mengusap muka dengan tangan. Terus jaga kebersihan dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat memeriksa kesehatan,” kata AKP Hendra Gunawan Tanjung.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020