Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengajak seluruh bupati dan wali kota mendukung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk lockdown demi menyelamatkan rakyat dari ancaman virus corona (COVID-19) yang kini mewabah.

“Ayo para bupati/wali kota ambil sikap. Kita dukung Gubernur Aceh untuk lockdown. Kita para bupati dan walikota akan melakukan pagar betis mendukung Gubernur,” kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim di Blangpidie, Sabtu.

Baca juga: Plt Gubernur Aceh minta bupati/wali kota revisi anggaran tangani corona

Bupati Akmal Ibrahim menyampaikan kata ajakan tersebut saat orang nomor satu di Kabupaten Abdya itu mengomentari sebuah link berita online di media sosial berjudul “Kota Banda Aceh bakal di kunci, Bandara SIM ditutup".

Baca juga: Banda Aceh akan dilockdown partial imbas corona yang semakin mewabah

Penutupan sementara Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) yang berada di ibukota Provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Abdya.

Adapun Bupati Akmal Ibrahim menyampaikan dukungannya untuk penutupan sementara Bandara SIM tersebut khusus untuk mencegah penyebaran virus corona di negeri yang berjulukan Serambi Mekkah itu.

“Saya dukung seratus persen. Ayo para bupati ambil sikap. Kita dukung Gubernur untuk lockdown. Kita para bupati dan wali kota akan melakukan pagar betis mendukung gubernur bila perlu kita teken semua. Ayo kanda Aminullah (Wali Kota Banda Aceh) dan bupati lainnya,” demikian tulis Akmal.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020