Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati membagikan sebanyak 257 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi terkait penanganan penyebaran virus corona di Aceh Besar dan Banda Aceh, Senin.

“Paket sembako yang dibagikan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama bertahan di rumah akibat penanganan penyebaran wabah virus corona,” kata Dyah Erti Idawati di Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan bantuan sembako seperti beras tersebut disalurkan kepada masyarakat Gampong Ilie dan pedagang trotoar di Darussalam Banda Aceh serta masyarakat Gampong Neuheun, Gampong Bayu dan Gampong Nusa di Aceh Besar.

“Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat besar kecilnya. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu selama berada di rumah," kata Dyah yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Dyah juga mensosialisasikan langkah pencegahan corona kepada masyarakat dengan cara rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, tidak membuat keramain dan tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting.

Selain itu, Dyah juga mengharapkan agar solidaritas antar masyarakat selama menghadapi wabah virus corona dapat lebih ditingkatkan. 

“Saya juga berharap masyarakat berkemampuan lebih dapat saling membantu dan mencukupi kebutuhan saudara-saudaranya yang rentan,” katanya.

Keuchik  Gampong Nusa, Muhammad Yasin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat gampongnya. 

Ia mengatakan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada keluarga yang kurang mampu dan terdampak ekonomi akibat virus corona. 

 Yasin juga mengatakan untuk mencegah penularan virus corona di desa nya, pihaknya  telah mengambil kebijakan untuk mengisolasi mandiri dengan cara menutup akses masuk gampong. 

Ia menganjurkan masyarakat untuk menetap di rumah dan melarang aktivitas yang melibatkan banyak orang.

"Kami juga mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan kepada masyarakat, seperti sering mencuci tangan, menerapkan etika batuk, dan langsung mandi serta mencuci baju ketika baru pulang ke rumah," kata Yasin.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020