Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah mengatakan seluruh santri, guru serta pimpinan dayah yang ada di daerah itu diperiksa kesehatannya.

"Untuk hari ini santri, guru dan pimpinan Dayah Nurul Kamal Al Aziziyah di Gampong Tutong, Kecamatan Matangkuli sudah selesai diperiksa oleh tim Dinas Kesehatan Aceh Utara melalui Puskesmas, alhamdulillah semuanya sehat," kata Abdullah Hasbullah melalui pesan singkat di Aceh Utara.

Pemeriksaaan kesehatan terhadap santri, guru dan pimpinan dayah dilakukan karena sejak beberapa waktu lalu sudah dilakukan social distancing dan mengisolasi dengan dunia luar termasuk dengan orang tua wali.

"Sekarang kita chek kesehatannya karena mereka mau libur panjang dan sekali lagi nantinya di saat mereka balik ke dayah, mereka harus diperiksa lagi kesehatannya oleh Puskesmas setempat baru bisa kembali ke dayah," terangnya.

Dikatakan data yang telah dikirim oleh pihak dayah yang ada di Aceh Utara tentang jadwal periksa kesehatan dan jadwal libur dan kembalinya santri ke dayah nantinya telah disampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan Aceh Utara dan seluruh Puskesmas guna untuk diperiksa kesehatan.

"Bagi dayah yang belum terdaftar karena tidak mengirimkan data kemarin khususnya jadwal, maka kiranya dapat konfirmasi dengan Kepala Puskesmas di kecamatan masing- masing, agar dapat dibantu datang ke dayah dalam rangka memeriksa kondisi kesehatan pimpinan dayah, guru dan santri," pungkasnya.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020