Sebanyak 250 warga miskin terdampak ekonomi akibat pandemi corona di Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok dari Ikatan Saudagar Muslim (ISMI), Senin (6/4).

“Bantuan ini kita berikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang ekonomi mereka terdampak pandemi corona,” kata Ketua ISMI Kabupaten Aceh Barat, Amiruddin di Meulaboh, Senin.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kebutuhan masyarakat ekonomi lemah, untuk tidak surut dalam
meningkatkan kegiatan usaha yang dilakoni setiap hari.

Ia mengakui, gerakan sosial tersebut dilakukan untuk memberi semangat baru bagi masyarakat, agar tidak perlu khawatir dengan pandemi corona yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Saya berharap masyarakat Aceh Barat dan kita semua akan mampu melewati masa sulit seperti ini,” kata Amiruddin menambahkan.

Pengusaha sukses tersebut juga mengimbau masyarakat berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan mematuhi anjuran pemerintah agar memakai masker saat beraktivitas sehari-hari, termasuk menjaga jarak saat bertemu, rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan.

"Saya juga mengajak kepada teman-teman pengusaha di Aceh Barat agar ikut memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, meski tidak banyak yang dapat kita beri. Namun, pemberian tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat kita," imbau Amiruddin.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020