Camat Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya Ag Suhadi mengimbau masyarakat Desa Gampong Baro (Sayeung) untuk dapat waspada terhadap buaya yang mulai berkeliaran di sungai desa setempat.

"Kami sangat mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Gampong Baro Sayeung yang sering beraktifitas di sungai untuk dapat waspada dan kalau bisa tidak beraktifitas dulu di sungai karena buaya yang sudah mulai menampakkan diri dipermukaan sungai," kata Ag Suhadi di Calang, Kamis (9/4).

Baca juga: Seekor buaya masuk perangkap di Aceh Jaya

Ia menambahkan kewaspadaan ini harus dipatuhi, karena sebelumnya sudah ada masyarakat yang diterkam buaya di tempat tersebut.

"Sebelumnya buaya sering main di atas Lhok Buya, namun sekarang sudah mulai turun," kata Ag Suhadi.

Baca juga: Warga tangkap buaya di Aceh Selatan

Ia menambahkan pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan tim BKSDA Aceh Jaya dalam rangka penanganan buaya tersebut.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan BKSDA Aceh Jaya, dan katanya akan berkoordinasi dengan BKSDA provinsi," kata Ag Suhadi.

Sebelumnya sebuah video yang direkam oleh warga setempat tampak seekor buaya berkeliaran di daerah kawasan sungai yang berdekatan dengan tempat nelayan menyandarkan sampan di Sungai Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti.

Video yang direkam Bustami, warga Gampong Baro Sayeung, selama 30 detik tampak seekor buaya yang diperkirakan panjangnya 6 meter.

Seperti yang diketahui bahwa kawasan tersebut juga sudah pernah menerkam dua orang warga setempat namun berhasil menyelamatkan diri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020