BNI Syariah Banda Aceh menyalurkan sebanyak 260 paket makan gratis kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang merupakan kerja sama dengan ACT Aceh.

“Donasi untuk program operasi makan gratis untuk membantu masyarakat terdampak seperti ojek online, sopir dan pedagang kecil yang tidak berjualan lagi merupakan sumbangan dari karyawan BNI Syariah Banda Aceh,” kata Kepala BNI Syariah Aceh, Zul Irfan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang bersumber dari sumbangan para karyawan dengan satu paket makan Rp35 ribu tersebut diterima langsung Kepala ACT Aceh, Husaini Ismail.

“Bantuan yang kita serahkan ini juga merupakan wujud kepedulian bersama kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” katanya.

Menurut dia dengan adanya donasi tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari virus tersebut.

Selain memberikan donasi melalui program  operasi makan gratis, BNI Syariah Cabang Aceh juga menyerahkan bantuan untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh dalam bentuk uang tunai Rp10 juta yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pata medis dalam penanganan COVID-19.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu dan memberi semangat para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020