Seorang pemancing dilaporkan meninggal dunia di Sungai Kuala Jambo Aye tepatnya di kawasan Gampong (desa) Ranto Panyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, setelah terjatuh dari sampan dan tenggelam pada Minggu (12/4) siang.

"Korban bernama Bakhtiar (58), PNS, tercatat sebagai warga Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri di Aceh Utara.

Dikatakan kejadian ini berawal saat korban dan saksi atas nama Januar (38), warga yang sama, datang ke sungai kawasan Gampong Ranto Panyang sekitar pukul 10.00 WIB dengan tujuan untuk memancing menumpangi sampan dayung.

Setiba di lokasi, saksi dan korban langsung menuju pinggir sungai dan menaiki sampan, kemudian saksi mendayung sampan dan sesampainya di tengah sungai korban mengatakan bahwa kepalanya pusing karena belum makan.

Tidak lama setelah itu korban tiba-tiba terjatuh dari sampan dan Januar yang melihat langsung loncat ke sungai untuk membantu korban dengan memegang kerah bajunya supaya korban tidak tenggelam dan terseret arus.

Saat itu saksi berpegangan pada tiang kayu jaring yang ada di sungai sedari berteriak meminta pertolongan, warga yang mendengar langsung membantu korban  untuk diangkat ke darat.

"Selanjutnya warga bersama saksi membawa korban ke Puskesmas Tanah Jambo Aye dengan menggunakan mobil milik PLN Jambo Aye, namun dalam perjalanan ke Puskesmas korban meninggal dunia," sebut Kapolsek.

Sesampainya di Puskesmas, tambah AKP Zulfitri, petugas medis langsung memeriksa dan melakukan visum et repertum terhadap korban dan diduga korban meninggal dunia karena tenggelam.

Tidak berselang lama, jasat korban dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Rawang Itek dengan menggunakan mobil ambulans milik Puskesmas Tanah Jambo Aye.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020