Legislator yang juga anggota DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah meminta Pemerintah Aceh menggelar pasar murah guna menekan harga kebutuhan pokok yang meningkat menjelang bulan Ramadhan.

"Harga kebutuhan pokok sekarang meningkatkan sehingga butuh operasi pasar menstabilkannya. Karena itu, kami minta Pemerintah Aceh menggelar pasar murah," kata Tgk H Irawan Abdullah di Banda Aceh, Jumat.

Baca juga: DPRA: Semua warga Aceh terdampak darurat Corona harus terima bantauan

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, sudah menjadi kebiasaan harga kebutuhan pokok cenderung meningkat menjelang Ramadhan.

Peningkatan karena kebutuhan masyarakat naik dan persediaan terbatas. Apalagi kondisi sekarang ini sedang mewabah Virus Corona atau COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, kata Tgk Irawan Abdullah.

Baca juga: DPRA bentuk satgas pengawasan COVID-19

"Operasi pasar ini penting dilakukan Pemerintah Aceh untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran. Kenaikan harga kebutuhan pokok hanya akan menyusahkan masyarakat," kata Tgk H Irawan Abdullah.

Anggota DPR Aceh dari daerah pemilihan Sabang, Banda Aceh, dan Aceh Besar ini mengatakan pandemi COVID-19 menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Baca juga: DPRA minta Pemerintah Aceh gandeng BUMN dan BUMD cegah wabah corona

Persoalan COVID-19 telah berdampak kepada daya beli masyarakat. Daya beli berkurang, sementara harga kebutuhan kian meningkat. Pemerintah Aceh harus segera turun tangan mengatasi persoalan ini. Paling tidak dengan menggelar pasar murah.

"Kami berharap Pemerintah Aceh mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok di tengah upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19," kata Tgk Irawan Abdullah.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020